Senin, 20 April 2020

Nama : Sulistiani
NPM : 01-18-157
Jurusan : Ilmu Komunikasi
Kelas : Reguler Sore
Semester : IV (empat)
Mata Kuliah : Metode Penelitian Sosial
Dosen Pengampu : Dr. Atrika Iriani, M.Si




Jawaban soal Mid Semester :


1. Tuliskan dengan Jelas rencana Judul Skripsi Saudara?


Judul :
“PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU
KEAGAMAAN REMAJA”


Yang saya ketahui mengenai instagram :
Instagram adalah media sosial dengan sistem pengolahan foto dan video serta perolehan informasi yang lebih praktis. Mengambil dan menyebarluaskan foto dan video dengan fitur yang disajikan tak heran jika Instagram menjadi media sosal yang paling populer. Kelebihan-kelebihan yang disajikan media sosial Instagram mampu meraih pengguna terbanyak dari media sosial lainnya tak terkecuali remaja, bahkan pengguna terbanyak adalah remaja. Media sosial Instagram menawarkan sistem komunikasi dengan berbagai kemudahan melalui penggunaan fitur ataupun konten tidak hanyak estetika tetapi juga etika yang dapat diciptakan. Pemanfaatan fitur untuk menemukan foto, video dan berita tentang keIslaman serta Akun-akun keagamaan pada Instagram salah satu metode  L yang dapat menciptakan etika yang baik sekaligus mempengaruhi bagi penggunanya khususnya remaja.


2. Buatlah tabel Rekapitulasi Penelitian dari beberapa jurnal yang relevan dengan penelitian Saudara? (Jurnal Indonesia maupun Jurnal Asing yang telah di translate)

Contoh Tabel seperti berikut ini:


No
Nama & Judul Penelitian
Tujuan Penelitian
Metode/ Pendekatan
Kontribusi dan Hasil Penelitian
Perbedaan dengan Penelitian ini



1. The Youtube Effect : how youtube has provided new ways to consume, create, and share music. By Christopher Cayarifrom University of Illinois at Urbana – Champaign, U.S.A –(2011)
memungkinkan masyarakat menjadi lebih mudah untuk mengetahui perkembangan musik terbaru, sehingga musik-musik terbaru dapat dengan cepat sampai kepada masyarakat luas.
Bagaimana youtube telah mempengaruhi orang untuk mengkonsumsi, menciptakan dan berbagi hal tentang musik.
Penulis membahas pengaruh dari program musik di televisi di masyarakat.



2. Impact Of Television Programs And Advertisements On School Going Adolescents: A Case Study Of Bahawalpur City, Pakistan By Ali Hassan, Muhammad Daniyal Islamia University of Bahawalpur (2013)

- kuantitatif
- Structural Equation Model (SEM) dengan pendekatan asosiatif dan metode survey.
Untuk membatasi durasi menonton tayangan di televisi agar tidak mudah terpengaruh hal-hal yang negatif.
Ditemukan simpulan bahwa masa remaja sangat mudah untuk terpengaruh dari program acara televisi dengan nilai P-value sebesar .000
Remaja seperti halnya anak-anak, remaja sangat sering menonton televisi dan menjadikan mereka cepat terpengaruh oleh program televisi





3. Analisis Isi Iklan Televisi di Indonesia -Mondoore Madalina Ali pada tahun 2014
Agar orang tua selalu memberikan arahan pada anaknya saat menonton televisi untuk perkembangan pola pikir anak supaya tidak mudah terpengaruh.
Kuantitatif dengan menggunakan analisis konten
Dari penelitian ini menemukan 37 dari 120 jam program televisi adalah iklan dengan 698 iklan dan anak-anak di Indonesia terekspos dengan berbagai banyak iklan di televisi pada hari sabtu dan minggu
Anak-anak dengan sangat mudah terpengaruh oleh iklan di televisi karena pola pikir mereka belum bisa memilih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman saya membuat tugas akhir makalah Call For Paper

Pada semester 6 yang ini saya melalui salah satu masa yang sangat menegangkan dalam hidup saya dimana saya harus diwajibkan dalam pembuatan ...